Welcome

Senin, 07 April 2008

PELAJARAN PELANGI

PELAJARAN PELANGI

Dahulu, warna-warna yang ada di Bumi bertengkar, semua mengklaim dirinya paling bagus dan paling berguna.

Si Hijau mengatakan, "Akulah yang terpenting. Aku simbol kehidupan dan pengharapan. Aku dipilih oleh padi, rerumputan dan pepohonan. Tanpa diriku, semua makhluk akan mati".

Si Biru menimpali, "jangan hanya berpikir tentang Bumi, lihatlah birunya langit dan lautan luas. Air adalah sumber kehidupan ,langit memberi ruang dan kedamaian".

Si Kuning menyela, "Ah, kalian terlalu serius, Aku membawa kegembiraan dan kehangatan di dunia. Matahari berwarna kuning,juga Bulan. Tanpa kehadiranku tak ada kegembiraan".

Si Jingga tak mau kalah, "Aku simbol kesehatan dan kekuatan. Buktinya aku dipercanya melayani kebutuhan manusia, membawa vitamin-vitamin penting bagi kehidupan. Coba lihat aku pada wortel, labu, jeruk dan pepaya".

"Aku darah kehidupan! Lambang keberanian dan cinta. Tanpaku, Bumi akan kosong melompong, "sela si Merah.

Sementara si Ungu teriak, "Aku warna aristokrat dan kekuatan. Para raja dan pemimpin selalu memilih warnaku untuk pakaian dan aksesori mereka".

Pertengkaran semakin seru. Masing – masing tidak mau mengalah. Tiba-tiba muncul kilat dan suara petir, disertai hujan deras. Tanpa dikomando warna-warna itu merunduk ketakutan, lalu saling mendekat mencari perlindungan.

Sang Hujan berkata, " Hei, warna - warna bodoh! Jangan bertengkar! Ketahuilah, masing - masing kalian diciptakan untuk tujuan khusus, unik, dan berbeda satu sama lain. Kemarilah, saling bergandeng tangan. Warna-waran itu melakukan apa yang dikatakan sang Hujan. " Mulai sekarang setiap kali turun hujan, masing -masing kalian akan terentang di udara dalam satu pelangi yang indah, sebagai peringatan bahwa kalian harus hidup bersama dalam damai.

إنما المؤمنون إخوة فأصلحوا بين اخويكم

Sesungguhnya sesama orang iman itu bersaudara, maka damaikanlah diantara dua saudara kalian.

Tidak ada komentar:

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP